Saturday, August 16, 2008

itu aku

Aku heran terhadap orang yang yakin akan datangnya kematian,
tapi masih membanggakan diri

Aku heran terhadap orang yang yakin akan hari pembalasan,
kenapa ia masih sibuk menimbun harta benda?

Aku heran terhadap orang yang yakin akan masuk pintu kubur,
kenapa ia masih tertawa terbahak-bahak

Aku heran terhadap orang yang yakin akan hari akhir,
kenapa mereka masih bersenang-senang lalai tidak beramal?

Aku heran terhadap orang yang yakin akan leyapnya dunia ini,
kenapa ia masih menambatkan hati padanya?

Aku heran terhadap orang yang alim yang pandai bicara,
tetapi bodoh dalam paham pengertian

Aku heran terhadap orang yang sibuk selidiki aib orang lain,
tetapi lupa cacat dirinya sendiri

Aku heran terhadap orang yang tahu bahwa Allah memperhatikan tingkah lakunya, kenapa ia masih durhaka kepadaNya

Aku heran terhadap orang yang mengerti bahwa ia akan mati sendirian dan sibuk masuk kubur sendirian,
kenapa ia masik asyik bersenda gurau dengan orang banyak?



Untuk diriku sendiri dan teruntuk seseorang-seseorang di alam malam sana

No comments: